Pages

Sabtu, 02 April 2011

"Sejarah munculnya band KOTAK"


Kerabat Kotak Sejati

 

Kotak terbentuk tanggal 27 September 2004 dalam acara The Dream Band. Kotak dipertemukan sejak audisi The Dream Band di Jakarta. Produser (Dody-Kahitna) mengaudisi drummer, gitaris, bassis, vokalis dari kota Jakarta, dari peserta 400 orang vokalis menjadi 2 orang, 170 bassis menjadi 2 orang, ratusan gitaris menjadi 3 orang, ratusan drummer juga menjadi 2 orang dan dari 9 orang yang lolos audisi, dibentuk 2 band yaitu Kotak yg personilnya 4 orang, dan Lima yang personilnya 5 orang. Nama Kotak berarti 4 sisi dan 4 sudut yang bersatu menjadi bidang Kotak yang menggambarkan 4 orang yang berbeda karakter namun menjadi 1 dalam musik.

Tahun 2008, Kotak meluncurkan album kedua yang berisikan 12 track didalamnya. Mereka memang sudah dipersiapkan untuk kembali menggebrak musik Indonesia dengan warna musik yang beda. Idealis musik Rock mereka memang kental sekali di dalam album ini simak lagu yang sebagai single pertama di album ini Beraksi, dilanjutkan dengan Kosong Toejoeh gaharnya musik Rock memang sudah menjadikan identitas dari mereka namun ketika berpaling dengan track-track selanjutnya alunan kerasnya musik Rock dari Kotak berubah konstan dengan sedikit lembut. Jika single pertama bergenre rock abis, single kedua ini lebih slow.

Kotak adalah satu-satunya band yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit 'dark'. Dengan menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun juga dengan teknik solo gitar yang keren.

BIOGRAPHY BAND KOTAK

 

.:: Biography Kotak ::.
KoTaK is: Tantri "tantri/pare"--VoCaLisT Prinzes Amanda "ICeZ"--BassisT Mario Marsella "CeLLa"--GuiTaRisT Haposan Haryanto Tobing "PoSaN"--DruMMeR KoTaK adalah 2 cewe (Tantri & ICes) dan 2 cowo (CeLLa & PoSaN) HisToRy KoTaK terbentuk tgl.27 September 2004 dalam acara The Dream Band KoTaK dipertemukan oleh Yang Diatas sejak audisi The Dream Band di Jakarta Produser (Dody-Kahitna) yg 'dah mengaudisi drummer, guitaris, bassis, vokalis dari kota Jakarta, dari peserta 400 org vocalis menjadi 2 org, 170 bassis menjadi 2 org, ratusan guitaris menjadi 3 org, dan ratusan drummer jg menjadi 2 org And dari 9 org yg lolos audisi, dibentuk 2 band yaitu KoTak yg personilnya 4 org, dan LiMa yg personilnya 5 org KoNseP KoTaK aliran musiknya MoDeRn Rock Influnced by Evanessence :: Linkin Park :: Alter Bridge :: Creed :: Hoobastank :: KoRn :: NaMe MeANinG Nama KoTaK berarti 4 sisi dan 4 sudut yg bersatu menjadi bidang KoTaK yg menggambarkan 4 org yg berbeda karakter namun menjadi 1 dalam musik eQuiPmeNt ICes uses -- Warwick bass 4 strings, Zoom efects, D'addario bass strings CeLLa uses -- Ibanes guitar, guitar efects Digitec RP1, D'addario guitar strings Posan uses -- Mapex BaseCamp : aKSEN Music - Taman Mini

KOTAK band adalah band anak muda yang lahir dari sebuah audisi band di TV nasional, mereka berhasil membuat album yang bertitle beraksi KOTAK - SELF TITLE
KOTAK - KOTAK KEDUA
Kotak Kedua
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Kotak kedua)
Langsung ke: navigasi
, cari

Kotak Kedua

Album studio

oleh
Kotak

Terbit

2008

Genre

Rock

Label

Warner Music Indonesia

Kronologi
Kot
ak

Kotak

(2004)

Kotak Kedua

(2008)



Kotak Kedua
merupakan sebuah album musik
kedua karya Kotak
setelah album pertamanya yaitu Kotak
. Album ini dirilis pada tahun 2008.

Daftar lagu

1.Beraksi
2.Kosong Toejoeh
3.Tinggalkan Saja
4.Berbeda
5.Lagi Lagi
6.Tetap Ada
7.Masih Cinta
8.Terluka
9.Mencintaiku Dan Dia
10.Bayang Abadi
11.Rock Never Dies
12.Kembali Untukmu
Berawal dari kontes Dream Band yang digelar tahun 2004 lalu, terbentuklah sebuah band bernama Kotak yang terdiri dari para personil yang telah diseleksi sebelumnya yaitu Cella (gitar), Ices (bass), Pare (vocal) dan Posan (drum). Kotak adalah satu-satunya band yang mengusung jenis musik modern rock dan bernuansa sedikit 'dark'. Dengan menampilkan sound distorsi yang gahar ala band-band nu metal atau modern rock namun juga dengan teknik solo gitar yang keren. Bisa dibilang, tanpa adanya Dreamband 2004 enggak bakalan ada band yang bernama Kotak. Kotak sebagai juara mendapatkan kesempatan dibuatkan album solo berjudul sama. Dengan formasi dua cowok, dua cewek memang Kotak cukup memikat dengan gaya gothicnya. Simak saja salah satu komentar dari juri Dreamband 2004.

Kotak Band persiapkan album ketiga
Januari 13, 2010 tags: Kotak band
by krishn4
Grup Band Kotak tengah mempersiapkan
album ketiga. “Lagi jalan rekaman, sudah 50 persen,” kata Vokalis Kotak Tantri di
Studio RCTI, 12 Januari 2010. Tantri menambahkan, untuk albumnya kali ini Pay BIP menjadi produser. Sementara untuk lagu-lagunya, setiap personil turut memberikan kontribusi. Masih menggunakan konsep rock, Kotak banyak menggunakan referensi musik dari grup Green Day dalam album ini.
Album yang belum rampung tak mematahkan Kotak untuk mengeluarkan single. “Single kita yang terbaru “Pelan
-
pelan Saja” sudah rilis awal Januari ini,” kata dia. Tantri
menceritakan single-nya tersebut masih bertema cinta.

Tantri Syalin“TanTri”–VoCaLisT
Swasti Sabdastantri “ChUa”–BassisT
Mario Marsella “CeLLa”–GuiTaRisT
Haposan Haryanto Tobing “PoSaN”–DruMMeR
KoTaK adalah 2 cewe (Tantri & Chua) dan 2 cowo (CeLLa & PoSaN)



 

0 komentar:

Posting Komentar